Senin, 12 November 2012

pengertian spa

PENGERTIAN SPA 
- Setiap kali mendengar kata ‘SPA’, yang ada adi benak Anda pastilah memanjakan diri bak RATU, melemaskan otot-otot tubuh yang tegang, sekaligus menghilangkan stress. Seperti yang selama ini kita ketahui, Spa adalah suatu kegiatan yang berhubungan dengan air. Gunanya untuk menyegarkan pikiran dan menyehatkan tubuh.

 Arti sebenarnya dari kata ‘SPA’ itu sendiri adalah, kata ‘SPA’ berasal dari bahasa latin : Sante Par Aqua atau Solus per Aqua. Keduanya memiliki arti yang sama, yaitu : Sehat Melalui Air. Tapi istilah ‘SPA’ sering dikaitkan dengan kata ‘SPAU’ yang merupakan nama sebuah desa di dekat Liegi, Belgia. Di daerah itu terdapat sebuah sumber air mineral yang dapat menyembuhkan berbagai masalah kulit. (louise jumarani,Dipl.CIDESCO).

Dari tahun ke tahun perkembangan dunia spa semakin pesat, dan tentunya Indonesia yang memiliki berbagai macam keunikan tanaman dan budaya tidak mau ketinggalan, bahkan saat ini spa ala Indonesia sudah mendunia. Banyak turis asing yang berburu spa di Indonesia khususnya di Jakarta dan Bali. Disana turis Asing dimanjakan bak Raja dan Ratu, yang belum tentu bias didapatkan dengan berspa di negerinya sendiri. Ini karena spa tradisional Indonesia dengan spa international 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar